Monday, October 24, 2011

Wanita Membeli Makanan Lebih Sedikit Saat Bersama Pria



Survei menemukan bahwa perempuan membeli makanan dengan porsi dan kalori lebih sedikit saat makan bersama seorang pria, daripada saat makan dengan teman-teman wanita lain.

Tes oleh psikolog menunjukkan bahwa wanita yang makan dengan seorang pria lebih memilih memesan salad daripada steak, tetapi berubah ketika makan dengan wanita lain.

Saat kumpul bersama teman pria dan wanita, wanita memilih makanan dengan kalori rendah, semakin banyak pria, semakin rendah kalorinya. Saat berada dalam kelompok wanita saja, seorang wanita makan lebih banyak.

Para ahli di McMaster University berpikir pilihan tersebut bisa saja dikarenakan rasa tertarik, yang ternyata ditunjukkan dengan porsi makanan.

Namun peneliti tidak mengerti kenapa, meskipun seorang wanita membeli salad ketika pergi bersama pria, dia sering mengambil sedikit bagian makanan si pria. Seperti kalori piring lain tidak masuk hitungan.

"Ada kemungkinan bahwa makanan dengan porsi sedikit dianggap sebagai daya tarik, dan wanita menyesuaikan diri dengan itu, baik secara sadar atau tidak, memesan makanan dengan porsi kecil dilihat merupakan sesuatu yang lebih menarik," kara peneliti Meredith Young.

No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...