Friday, April 16, 2010

Ponsel Murah dari Nokia C3, C6 dan E5 Diluncurkan

Ponsel Murah dari Nokia C3, C6 dan E5 Diluncurkan

Nokia telah luncurkan 3 buah ponsel murah sekaligus dan memiliki bentuk keyboard QWERTY. Ketiga ponsel tersebut adalah Nokia C3, C6 dan E5. Untuk Nokia C3 dijual pada kisaran USD 120 yang mempunyai platform Nokia Series 40 dengan fasilitas Ovi Mail dan Ovi Chat. Dengan display layar sebesar 2.4 inch membuat ponsel ini elegan, ditambah berbagai layanan yang ada seperti opera mini dan koneksi Wi-Fi, kamera 2 megapiksel, radio, update status di Facebook dan tweet di Twitter, 8 GB memori card membuat ponsel murah ini digandrungi.

Sementara handset lainnya merupakan model E5 yang akan menjadi pengganti Nokia E63. Ponsel Nokia E5 berbasis Symbian S60 dan harga dua kali lipat lebih mahal yakni €180 (US$244). Dengan handset E5, user dapat menggunakan koneksi Internet dengan cepat menggunakan HSDPA dan navigasi A-GPS. Masih ditambah camera 5 MP, namun layar sama berukuran 2.4 inch. Data dapat disimpan di memory internal 250MB, dan microSD card 2GB. Fasilitas pendukung lainnya seperti email, layanan IM, termasuk Google, Yahoo, Microsoft dan IBM.

Sedangkan untuk ponsel Nokia C6 juga memiliki keyboard QWERTY yang berbentuk slide dari belakang layar. Ponsel C6 ini dijual dengan kisaran harga $298, dan berbasis Symbian S60. Ukuran layarnya sebesar 3.2 inch, resolusi 640 x 360 piksel, lebih tinggi dibandingkan 320 x 240 piksel dari kedua ponsel sebelumnya. Handphone Nokia C6 support pula dengan FM radio, camera 5MP, dan A-GPS. Data dapat disimpan di memory internal 200MB dan microSD card 2GB. Email dan IM client dapat di-download dari toko aplikasi Nokia, Ovi Store. Pengguna ponsel C6 dapat surfing Internet menggunakan Wi-Fi atau HSDPA, namun tidak support HSUPA yang berguna untuk kecepatan upload seperti yang ada di handset E5. Untuk handset Nokkia C6 dan C3 akan hadir di kuarter kedua 2010, sedangkan E5 akan hadir di kuarter ketiga.

No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...