Sunday, February 28, 2010

5 Foto yang Mengejutkan Dunia

Meninggal karena Gempa Bumi 2005

Meninggal karena Gempa Bumi 2005

Biarawan Terbakar

biarawan terbakar

Thích Quảng Đức seorang biksu Budha Vietnam yang membakar dirinya sampai mati di persimpangan jalan Saigon yang ramai pada 11 Juni 1963, sebagai protes terhadap penganiayaan umat Budha di Vietnam.

Tentara Irak

tentara irak

Foto yang menunjukkan seorang tentara Irak yang terbakar di depan jendela truk yang hancur.

Penguburan Seorang Anak

penguburan seorang anak

Salah satu korban dari bencana industri terburuk di dunia yang dikenal dengan tragedi gas Bhopal, terjadi di sebuah pabrik pestisida Union Carbide di kota Bhopal, India pada 3 Desember 1984. Pabrik tersebut mengeluarkan gas dan racun yang memberikan dampak ke lebih dari 500.000 orang.

Bocah Sudan


bocah sudan

Seorang bocah Sudan diikuti oleh seekor burung pemakan bangkai di dekatnya. Sangat jelas bahwa anak itu hampir mati kelaparan, sementara burung nasar dengans abar menunggu anak tersebut mati sehingga mendapat makanannya. Tak seorang pun tahu apa yang terjadi pada anak tersebut, yang merangkak ke arah sebuah kamp makanan PBB. Fotografer Kevin Carter memenangkat Pulitzer Prize untuk gambar yang mengejutkan ini, tetapi akhirnya ia bunuh diri tiga bulan setelah ia mengambil foto tersebut. Mungkin ia tidah tahan dengan hinaan orang sekitarnya.

4 comments:

Just Bryan said...

Tragis..serem...

OtherStory said...

Foto "Bocah Sudan" asli ada dengan berbagai judul/tempat, ada yang bilang ethiophia, rwanda, afsel dll. namun cerita yang mengiringinya cuma hoax.

Oom sl@m said...

membuay kita harus byk bersyukur masih diberi kenikmatan

Anonymous said...

melas temen....,.,

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...